Mengenal Teknologi Filter Air

Mengenal Teknologi Filter Air

 

Filter Air – Manusia tidak dapat terlepas dari air. Dalam tubuh manusia sendiri sampai 70 persen terdiri dari air. Air putih yang masuk ke dalam tubuh bahkan seharusnya bersih dan sehat supaya terhindar dari penyakit. Sayangnya, tak seluruh air aman untuk diminum. Untuk itu banyak masyarakat Indonesia yang memasak air secara khusus dulu sampai mendidih sebelum meminumnya.

Melainkan, seiring berkembangnya teknologi, mulai banyak alat saringan air minum sehingga air tanah dapat diolah menjadi sesuai minum. Lydia Indriati Rosa dari Balai Besar Lab Kesehatan Jakarta mengatakan, pengaplikasian saringan air memang dapat menjadikan air yang bersih dan sehat untuk diminum.

Air minum yang sehat ialah air yang tak mengandung kuman dan terbebas dari bahan kimia. “Air itu akan sesuai minum apabila memenuhi syarat lahiriah, kimia, radioaktif, dan mikrobiologi,” ujar Lydia dalam acara peluncuran 3M Water Purifier di Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Division Manager PT 3M Indonesia Rossa Amanda mengatakan teknologi saringan seperti yang dimiliki oleh produknya saja kapabel menyaring partikel-partikel sedimen, bau klorin, rasa, dan warna pada air, serta menyaring kuman turunan air yang membahayakan bagi kesehatan. Air dari keran bahkan dapat diminum sesudah lewat saringan air hal yang demikian.

“Dalam satu saringan ada sebagian teknologi di dalamnya. Dari air keran yang sudah disambungkan ke saringan aman untuk lantas diminum oleh keluarga,” ujar Amanda.

Amanda menerangkan, satu saringan hal yang demikian kapabel menyaring air dengan kapasitas sampai 28.000 liter atau seimbang dengan 1.400 galon air isi ulang. Adapun air yang tak sehat atau yang tak lewat progres pengolahan yang bagus dapat menyebabkan beraneka penyakit seperti disentri, tifus, dan kolera.

 

Sumber: http://hydromart.co.id/

Share:

You might also like